Senin, 13 Juli 2015

Jenis Jenis Mesin Kemasan yang banyak diminati

Jenis Jenis Mesin Kemasan




Mesin Kemasan - Dalam sebuah industri baik industri skala besar maupun industri kecil atau industri rumah tangga, kemasan memegang peranan penting untuk menarik pembeli atau konsumen. 

Kemasan yang baik adalah kemasan yang dapat menarik perhatian mata seseorang untuk melihat produk yang dikemas tersebut diantara produk-produk lain disekelilingnya. Dengan kemasan yang bagus diharapkan omzet penjualan akan meningkat tajam. Oleh karenanya, dibutuhkan mesin kemasan yang berkualitas untuk mendapatkan kemasan yang bagus dan menarik

Dari sistem pengemasan sebuah produk ada tiga cara yang dilakukan wirausahawan dalam mengemas produk yang dihasilkan, diantaranya adalah dengan cara manual atau dengan tangan tanpa bantuan mesin pengemas. 

Tips : Cara melakukan pemasaran dengan anggaran terbatas

Kedua adalah cara semi mekanik atau dengan tangan namun masih menggunakan bantuan alat tertentu. Dan ketiga adalah cara mekanik yaitu pengemasan dengan menggunakan mesin pengemas.atau mesin kemas.

Ada beberapa jenis mesin pengemas diantaranya adalah :

 

Mesin Pengemas Plastik (Plastic Film Sealer)

Alat Mesin Pengemas Plastik (Plastic Film Sealer) adalah alat pengemas kemasan plastik untuk merekatkan kemasan aneka macam makanan ringan dengan pengoperasiannya menggunkan tangan ( hand sealer ) maupun kaki ( pedal sealer ).

Mesin Pengemas Sachet (Sachet Sealer )

Mesin Pengemas Sachet digunakan untuk mengemas produk makanan, obat-obatan dll dalam bentu sachet

Memiliki nilai teknologi yang sangat tinggi,sehingga sangat besar manfaatnya bagi kemaslahatan kehidupan manusia.

Mesin Pengemas Vakuum(Vacuum Sealer )

Mesin Pengemas Vakumm digunakan untuk mengemas makanan yang menyedot/ menghisap udara dalam kemasan plastik sehingga dapat menekan pertumbuhan bakteri penyebab pembusukan pada makanan. 

Mesin Pengemas Minuman (Cup Sealer)

Mesin Pengemas minuman digunakan untuk menutup gelas plastik dengan menggunakan system pemanasan pada produk minuman berbentuk cairan atau gel.

0 komentar:

Posting Komentar